BERITA

Tanggal 19 januari Diperingati Sebagai Hari? Tengok Sini

×

Tanggal 19 januari Diperingati Sebagai Hari? Tengok Sini

Share this article
19-januari-Diperingati-Sebagai-Hari

Bagi pelajar, tentu sudah tidak asing dengan tanggal 19 januari diperingati sebagai hari? merapat untuk cari tahu disini.

Tanggal 19 Januari diperingati sebagai hari apa memang berbeda-beda di setiap negara dan budaya. Namun, apapun jenis perayaannya, 19 Januari bukan hanya sekadar tanggal, tetapi juga momen dan simbol penting bagi masing-masing individu.

Latar belakang dari setiap peringatan yang dilakukan pada 19 Januari juga tidak sama dan tergantung dari sejarah setiap negara. Sebagai contoh, Amerika Serikat memperingati tanggal ini sebagai Hari Kenangan Baik. Di sisi lain, Inggris merayakan Hari Fetish Nasional.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa contoh peringatan yang dilakukan setiap 19 Januari per tahun. Apa saja contohnya? Berikut ini daftar lengkapnya:

  1. Peringatan Hari Quark Internasional

    Salah satu peringatan yang dirayakan setiap 19 januari Diperingati Sebagai Hari International Quark Day. Quark sendiri merupakan makanan seperti keju, namun teksturnya lebih lembut dan lezat.

    Walaupun menyajikan tekstur dan bentuk seperti keju, sebenarnya quark dibuat dari susu asam yang sudah difermentasikan. Karena-nya quark sering digunakan sebagai subtitusi keju, yang dianggap tinggi lemak.

    Perayaan Hari Quark Internasional ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang penyair wanita asal Jerman, yang kerap disebut sebagai Queen of Quark. Hingga saat ini, nama aslinya masih tidak diketahui.

    Sebagai penggemar quark, sang ratu mulai mencetuskan Hari Quark Internasional pada 2019. Ia menganggap jika makanan ini sangat sehat dan baik, karena tinggi kalsium, vitamin A, serta vitamin B.

    Tujuan diselenggarakannya perayaan ini juga untuk membuat masyarakat sadar akan lezat dan sehatnya quark. Bahkan, sang ratu juga menulis buku masak dengan puluhan resep sehat.

    1. Hari Fetish Internasional
        19-januari-Diperingati-Sebagai-Hari

        Tanggal 19 januari Diperingati Sebagai Hari Fetish Nasional yang pertama kali diselenggarakan di Inggris pada 16 Januari 2009. Di mata publik, fetish kerap dianggap sebagai hasrat seksual yang aneh.

        Akibatnya, rakyat Inggris pun berinisiatif untuk meningkatkan kesadaran sekaligus menghilangkan persepsi negatif publik terhadap fetish melalui kampanye ini. Bagi mereka, fetish adalah hal normal dan tidak nyeleneh, selagi tidak mengganggu orang lain.

        Karena itu, pencetus Hari Fetish Nasional mengajak masyarakat untuk berani mengakui hasrat seksual mereka, serta sadar akan pentingnya seks edukasi.

        Melalui diskusi terbuka, seminar, dan kampanye sosial media, acara ini berusaha untuk menghapus stigma dan prasangka yang terkait dengan fetish, serta mendorong dialog yang lebih terbuka tentang seksualitas manusia.

        1. National Good Memories Day

            Di sisi lain, di Amerika Serikat, tanggal 19 Januari dianggap sebagai Hari Kenangan Baik atau Good Memories Day. Tujuannya adalah untuk merayakan kenangan yang indah dan berharga dalam kehidupan seseorang.

            Baik itu momen kecil yang membawa senyum di wajah atau pencapaian besar yang meningkatkan kepercayaan diri. Dengan peringatan Hari Kenangan Baik individu memiliki kesempatan untuk menghargai kebahagiaan dan keberuntungan yang telah dimiliki.

            Selain itu, Good Memories Day juga berusaha membuat masyarakat Amerika Serikat lebih bersyukur, sehingga hidup bisa berjalan dengan positif, tanpa harus memikirkan pandangan atau persepsi orang.

            Sayangnya, awal mula atau latar belakang perayaan ini masih belum diketahui hingga kini. Akan tetapi, kenangan memang perlu dirayakan dan diingat setiap tahunnya, agar individu tidak melupakan momen penting yang bisa membuat bahagia dan bangga.

            Perayaan Good Memories Day sendiri bisa dirayakan dengan menunjukkan kasih sayang terhadap orang yang telah berkontribusi dalam membuat kenangan indah. Atau, bisa juga dengan memberikan mereka hadiah yang bisa dikenang selama-lamanya.